Hotel, Waterpark, dan Agrowisata Jadi Satu Paket

Karena pilihan liburan weekend sering jatuh ke Kota Batu, Pe eR buat saya untuk cari-cari hotel yang nyaman buat para krucil selama di sana. Soal harga itu relatif, ya. Tapi kalau buat EdoMitaGita, bisa main di kolam renang, aman lah. Mereka nggak bakal ngerengek minta macam-macam. hehe.

Juni 2016 lalu (nggak kurang lama, mak?) kami sempat bermalam di Kusuma Agrowisata Resort & Convention Hotel. Lokasinya di Jl Abdul Gani Atas atau searah dengan Jatim Park 1 serta Museum Angkut.

Untuk hotel bintang empat dan fasilitas 3 in 1, harganya cukup masuk akal. Saat itu bertepatan dengan Ramadan, hotel-hotel pada obral diskon. Untuk tipe cottage dua kamar, kami dapat harga Rp 1.250.000 include makan pagi dan makan malam serta empat tiket masuk gratis petik apel atau waterpark. Murrraaah kaannn…
Anak-anak jejingkrakan begitu tahu kalau bermalam di Kusuma Agrowisata.
Yap, hotel itu emang favorit mereka.

Untuk tipe cottage,  lokasinya dekat dengan pintu masuk petik apel maupun waterpark. Asyiknya lagi, dilengkapi area parkir privat dan taman luas di depan cottage. Tempatnya EdoMitaGita friendly banget.

triple8

Ada playground-nya

Begitu tiba di lokasi, anak-anak langsung main ke kolam renang. Beda dengan waterpark, kalau kolam renang ini gratis, buat tamunya. Jadi, bisa kapan aja berenang. Dari kolam renang itu kita bisa lihat panorama Kota Batu dengan pegunungan yang mengelilinginya. Air kolam yang dingin dan bebas kaporit ini bikin anak-anak betah main di sana.

Jelang malam, udara di Kota Batu kian adem. Enaknya langsung masuk kamar dan meringkuk di balik selimut. Hehe…Tapi, namanya anak-anak nggak pernah low bat, masih aja mainan di dalam cottage. Alhasil, emaknya ikut nungguin. Serius, interior cottage nya cukup lapang. Bisa buat petak umpet. Ada ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga, ruang makan yang menghadap taman belakang, dan dua kamar yang masing-masing dilengkapi kamar mandi dalam. Khusus yang master bedroom terdapat bathub.

Tapi, yang paling saya suka, di dalam kamar tidak ada TV. TV-nya cuma satu dan diletakkan di ruang keluarga. Jadi, ketika masuk kamar, bener-bener untuk istirahat. Dan bener aja, kami sekeluarga bobok puleeesssss sampai pagi.

Bangun pagi, nggak langsung mandi, tapi jalan-jalan di kawasan hotel. Pas banget, cuaca pagi itu sangat mendukung karena nggak begitu dingin, cuma 20 derajat celsius. Eh, biasanya lebih adem lagi, loh. Hehe…Masih belum capek, para krucil lanjut main bola di halaman depan cottage. Sampai jatuh guling-guling pun nggak bakal sakit deh, karena tamannya berlapis rerumputan hijau. Saya dan si bapak, baca koran dulu ah di teras.

 

 

Lagi-lagi pas ke Batu pada 3 April lalu, kami memilih nginap di Hotel Kusuma Agrowisata. Tapi, di room tipe triple. Lokasinya juga strategis, dekat resto plus waterpark. Di depan kamar, masih ada taman luas juga. Ini dia bedanya hotel Kusuma Agrowisata dengan yang lain. Mereka punya lahan luassss….Asyik buat family time. Kita juga berasa deket sama alam. Dari kamar, masih kedengaran suara hewan-hewan malam, kayak jangkrik, burung, aaah…pengen lagi ke sana.

triple17

Gita di taman depan kamar.

triple18

ngeruntel di sofa teras kamar

 

Trus…yang bikin saya ketagihan nginep di sini tuh karena menu-menu makanannya, eemmm…enaaakkk. Variasinya banyak. Ada menu lokal sampai chinese food. Bahkan, beberapa kali ke sana, menunya nggak sama. Dulu ada nasi pecel, tapi pas ke sana lagi ganti nasi uduk (kayak yang di foto nih).

triple11

Tapi, anak-anak cocok dengan soto ayam dan bubur ayam. Saya sendiri langsung nyobain healthy juice-nya yang langsung dari buah dan sayur yang fresh. Eh, wajib coba juga pancake, bubur madura, dan jajan pasarnya.

triple19

bubur madura

 

Udah ah, para krucil pada masang muka memohon untuk segera bisa main ke waterpark-nya. Oya, Waterpark Kusuma Agrowisata  juga jadi jujukan wisata masyarakat umum, selain tamu hotel. Kalau weekdays Rp 35 ribu kalau weekend Rp 40 ribu mungkin. Tapi, karena kami tamu hotel, dapat free tiket masuk waterpark.  

Waterpark-nya asyik banget. Ada kolam arus, sliding, dan pancuran. Kalau udah main air, lupa sama yang lainnya deh. Ibuknya leyeh-leyeh dulu ya. Biarkan si bapak yang mengurus nak kanak.

triple12

Karena weekdays, berasa waterpark-nya milik sendiri. View nya langsung ke Kota Batu.

 

 

 

* Buat yang mau liburan ke Batu-Malang, hotel ini recommended banget. Terutama untuk pelancong yang bareng keluarga.

 

 

Iklan