Paket Komplet yang Menguras Emosi

Lama nggak update blog, sekalinya update, kok curhat.
Ini cerita saat April lalu yang benar-benar menguras emosi jiwa. Hiiih…lebay ya.

Pertama, Mita. Anak nomor duaku ini tetiba badannya panas, 39 derajat. Padahal, dua minggu sebelumnya, dia juga panas. Tapi, saya kasih jamu kunyit madu, sekitar dua hari, badannya berangsur sembuh dan normal. Panas kedua ini, jamu kunyit madu ternyata masih nggak mempan. Suhu tubuhnya masih berkisar 37,5-38 selama dua hari. Akhirnya, saya bawa ke dokter.
Selama Mita sakit, saya harus berbagi perhatian ekstra dengan baby Gita yang masih ASI. Pengennya misahin mereka supaya nggak tertular, tapi syusyaaah. Mita dan Gita sama-sama pengen bareng emaknya. Oh nooo…

Belum juga Mita sembuh, lhadalah, abang Edo ikutan panas. Omaigat. Nggak mau ambil pusing, saya langsung cuss ke dokter. Sekalian bawa Mita untuk konsultasi karena dia masih lemes meski sudah empat hari mengonsumsi obat.
Bisa jadi karena kekhawatiran, akhirnya beneran kejadian. Baby Gita sakit. Badannya panas. Dan malah sempat kejang. Ya ampyuuun…saya pun langsung pulang kantor lebih awal begitu tahu Gita sampai kejang. Akhirnya, ke dokter juga deh si dedek.
Lengkaplah sudah EdoMitaGita berobat ke dokter dalam seminggu.

Ternyata, paket itu makin komplet lagi ketika saya pun ikut tepar. Panas tinggi, tenggorokan sakit, hidung mampet, kepala pening, tapi masih harus gendong dan menyusui baby Gita. Jadilah, saya kadang tidur sambil gendong baby G yang masih rewel karena badannya belum pulih. Tambah pas lagi, kerjaan di kantor nggak bisa ditinggal.

Saya termasuk orang yang jarang berobat ke dokter. Tapi, kali ini, saya pengen cepet cepet sembuh karena ada tiga krucil yang butuh pengawasan ekstra ples kerjaan yang nggak bisa ditinggal leyeh-leyeh. Akhirnya, saya pun ke dokter, tepatnya ke puskesmas pakai fasilitas BPJS. Lumayan kan free. Eh tapiiii…saya tetep aja ogah kalau disuruh sakit.

Kalau udah sakit gini ini ya, barulah ngerasain betapa sehat itu sangat berharga. Baru ngerasain kalau istirahat dan menjaga makanan sehat, wajib hukumnya.

Iklan

3 thoughts on “Paket Komplet yang Menguras Emosi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s