Selamat Natal dan Tahun Baru

EdoMitaGita mengawali tahun 2016 dengan berziarah ke Pohsarang, Kediri. Bukan cuma ziarah, kami juga mengunjungi saudara di sana sekaligus nyekar ke makam beberapa eyang dan eyang buyut yang lokasinya berada di satu kawasan dengan tempat ziarah itu.

Saya pikir, merayakan tutup tahun di sebuah desa di Kediri itu akan terasa sunyi dan sepi. Tapi, ternyata tidak. Rameee…Apalagi, misa tutup tahun yang diadakan di Gua Maria Lourdes Pohsarang dipimpin langsung oleh Bapa Uskup Vincetius Sutikno Wisaksono. Jadilah, misa tutup tahun yang dimulai tepat pukul 00.00 dihadiri oleh ribuan umat Katolik.

Sebelum misa, pada 31 Desember pukul 23.00 umat yang sudah berkumpul di area gua Maria mulai melantunkan doa doa. Hingga beberapa menit sebelum tengah malam, seorang pastor yang ikut memimpin misa, mengajak kami untuk kembali merenungkan pergantian tahun yang sarat akan makna.

Tepat tengah malam, kami pun serentak membunyikan terompet sambil memberikan salam selamat tahun baru kepada orang-orang yang ada di sekitar. Tak lupa, menikmati kembang api. Cantiiik…

Misa pun baru dimulai sekitar 00.15 dengan dipimpin oleh uskup dan empat romo. Sayangnya, EdoMitaGita nggak ikutan misa. Mereka nggak kuat menahan kantuk. Bobok lah mereka di penginapan.

Padahal, sorenya, mereka udah bersikukuh pengen ikutan misa tutup tahun, lha kok pas diajak, malah bobok nggak mau bangun. Hadeeeh…

DSC002741 Januari pagi: Mita, Descha, ibu dan Gita, Edo di depan gua Maria Lourdes, Pohsarang.

 

 

 

Iklan

One thought on “Selamat Natal dan Tahun Baru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s