Permintaan Sederhana si Sulung

Sekitar dua minggu lalu terjadi percakapan antara saya dan si abang

’’Abang, sebentar lagi ulang tahun loh. Pengen dirayain?” tanya saya pada Edo.
’’Nggak. Nggak usah dirayain. NGGAK MAU,” tolaknya tegas.
’’Nggak mau dirayain di panti asuhan kayak dulu tuh?” ujar saya.
’’NGGAK,” tegasnya lagi.
’’Loh, itu kan namanya berbagi kebahagiaan, bang,” cerocos saya.
’’Ya kan kita bisa kunjungan ke sana sambil kasih sumbangan, bu. Nggak usah pake acara rame-rame, gitu,” katanya.
’’Kalau gitu, mau dirayakan di sekolah?” kejarku lagi.
’’NGGAK. Nggak usah lah bu. Abang tuh malu kalau ulang tahun pake acara-acara gitu. Abang tuh lebih suka dirayakan bareng keluarga aja. Bapak pulang pas abang ulang tahun aja, abang udah seneng, kok,” jelasnya panjang lebar.
Owh…(saya langsung mingkem dan me-retweet ucapan abang ke bapaknya yang dinas di luar kota).
Dan, si bapak langsung terbang dari Jakarta ke Surabaya. Demi memenuhi permintaan si sulung yang sangat sederhana itu.

Semangat melalui rintangan demi rintangan ya bang...

Semangat melalui rintangan demi rintangan ya bang…

Hidup itu bagai melewati sebuah terowongan. Selalu ada cahaya di ujung sana. Salut buat Abang Edo

Hidup itu bagai melewati sebuah terowongan. Selalu ada cahaya di ujung sana. Salut buat Abang Edo

Iklan

2 thoughts on “Permintaan Sederhana si Sulung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s