Cinta Keluarga Bermula di CitraRaya Tangerang

Bagi sebagian orang yang berduit, beli sebuah hunian tak perlu mempertimbangkan banyak hal. Tapi, bagi saya yang punya gaji pas pas-an, mengeluarkan uang buat sebuah rumah harus berpikir ribuan kali. Hal utama yang jadi pertimbangan bagi saya sebelum membeli hunian yaitu harga. Memang, kita bisa utang ke bank dengan KPR/KPA, tapi harus disesuaikan dengan pendapatan juga, kan.
Faktor lainnya? Lokasi. Betapa banyak waktu yang terbuang, semangat yang tergerus, dan tenaga yang terkuras saat kita harus berlama-lama di perjalanan dari rumah ke lokasi beraktivitas. Selain itu, waktu bersama keluarga pun akan berkurang. Padahal, Cinta bermula dari rumah (Bunda Teresa).
Pertimbangan berikutnya, adalah fasilitas yang dibangun di dalam kawasan hunian. Maklum, BBM mahal. Kalau di kompleks perumahan sudah tersedia pasar, supermarket, sekolah, tempat hiburan buat keluarga, tak perlu ke luar kompleks. Hemat ongkos bensin.
Selain itu, track record pengembangnya harus dicek secara detail. Pengembang memegang peran utama dalam mengelola hunian yang bakal kita tempati. Dengan track record baik, akan tercipta kenyamanan dan keamanan bagi penghuninya.
Salah satu pengembang yang sangat saya kagumi adalah Ciputra Group. Bersama Dr Ir Ciputra sebagai presiden komisaris Ciputra Group, semua proyek hunian yang dibangun menuai kesuksesan. Ada wisdom, integrity, dan innovation yang merupakan rahasia di balik majunya properti di bawah bendera Ciputra Group.
ciputra-01
Hunian yang ditawarkan oleh Ciputra Group senantiasa memperhatikan lokasi yang strategis serta lingkungan yang nyaman untuk penghuni. Kita lihat salah satunya di Tangerang dengan CitraRaya sebagai masterpiece-nya. Satu-satunya perumahan di Tangerang yang berkonsep kota mandiri ini memiliki luas pengembangan sebesar 2.760 ha. Karena pertumbuhannya yang pesat membuat CitraRaya sebagai satu regional and business center kuat di Cikupa, Tangerang. Ditambah lagi dengan multiakses terutama ke tol Jakarta-Tangerang.
Dalam pembangunannya yang luar biasa itu, Ciputra Group tetap memperhatikan aspek green living. Namun, embel-embel properti hijau itu tak sekadar klaim. Mereka benar-benar ingin mewujudkannya di perumahan CitraRaya Tangerang.

Kota Mandiri

Kota Mandiri

Pengembangan tersebut meliputi aspek lingkungan, ekonomi, dan sosial. Ketiganya itu yang menjadi inti pengembangan di CitraRaya Tangerang dan kemudian dikemas secara utuh dalam konsep eco culture.
Eco culture ini menjadi basis utama bagi pengembang untuk mengajak warganya mengubah gaya hidup sehari-hari, didukung oleh ketersediaan berbagai fasilitas.

Membangun Jalur Sepeda
Kualitas udara di perkotaan, seperti Tangerang, sangat dipengaruhi oleh emisi gas pencemar dari kendaraan bermotor. Salah satu solusinya adalah dengan bersepeda. Sebagai bentuk dukungan bagi para cyclist, dibangun jalur sepeda.

Bersepeda dengan aman

Bersepeda dengan aman

Pengelolaan Sampah yang Tepat
Jika tidak pintar mengelolanya, sampah bisa jadi beban bagi sebuah hunian. Dampaknya, penghuni merasa tak nyaman, demikian juga masyarakat sekitar bisa terdampak. Namun, CitraRaya Tangerang mengelola sampah dengan tepat. Mereka melakukan pemilahan sampai organik dan anorganik hingga pengolahan sampah kembali dengan dijadikan kompos dan biogas.
Citra Raya memiliki fasilitas instalasi daur ulang untuk mengelola sampah. Kompos untuk pemupukan jalur hijau dan sebagian dijual. Sementara biogas menjadi keperluan sumber energi mesin kompos.
Sesuai dengan semangat untuk menularkan gaya hidup yang ramah lingkungan, pengembang juga mengedukasi siswa dari sekolah sekitar kawasan hunian untuk melakukan daur ulang. Hal itu bisa membiasakan siswa memiliki wawasan ramah lingkungan sejak dini.

Ajarkan Wawasan Lingkungan Sejak Dini

Ajarkan Wawasan Lingkungan Sejak Dini

Implementasi pada Desain Rumah
Dari sisi desain rumah, dilihat berdasarkan analisis ekologis untuk mengoptimalkan rumah ramah lingkungan. Wujudnya antara lain, mendesain rumah sesuai dengan orientasinya, serta menentukan ukuran jendela yang tepat agar dapat mengoptimalkan ventilasi udara dan menghemat energi.
Pendekatan desain selalu memberi ventilasi alam di seluruh ruangan. Orientasi rumah diperhatikan agartidak boros AC, tidak ada exposure berlebihan dari matahari. CitraRaya menyesuaikan desain hunian berdasarkan kebutuhan, bukan dengan satu desain saja. Tak hanya itu, material yang digunakan untuk membangun hunian dibuat ramah lingkungan.

Lagoon Ville, salah satu tipe rumah di CitraRaya

Lagoon Ville, salah satu tipe rumah di CitraRaya

Didukung Teknologi untuk Hemat Energi
CitraRaya juga sangat concern dalam menata lingkungan. Misalnya, lampu jalan menggunakan lampu LED yang lebih hemat energi. Untuk mendukung pengelolaan lingkungan, digunakan teknologi khusus. Misalnya, untuk penghematan air, memakai sanitary ware tipe eco-friendly serta bio treated septic tank supaya air yang keluar dari septic tank tidak mencemari lingkungan.
Untuk konservasi air, CitraRaya memiliki water treatment plant. Jadi, kawasan ini memiliki persediaan air mandiri, tidak mengandalkan PAM. Air dimanfaatkan dari lingkungan yang didukung oleh lima danau buatan besar sebagai sumber air, sekaligus pengendalian banjir.

Lampu LED lebih hemat

Lampu LED lebih hemat

Fasilitas Lengkap
Konsep properti hijau pun bisa dirasakan secara menyeluruh pada proyek-proyek fasilitas yang dibangun oleh CitraRaya. Mulai rumah sakit sampai theme park ada.

Ciputra Hospital adalah rumah sakit umum swasta pertama dari Grup Ciputra. Rumah sakit dengan konsep modern, bersih dan hijau ini hadir untuk semua kebutuhan kesehatan.

Didukung dengan tenaga profesional dan teknologi terbaru

Didukung dengan tenaga profesional dan teknologi terbaru

World of Wonders merupakan Theme Park pertama di Tangerang yang didirikan pada 2012, penggabungan antara aktivitas edukasi dan rekreasi ini pastinya merupakan tempat bermain dan belajar yang sempurna bagi anak dan keluarga Anda.

Theme Park

Theme Park

Water World CitraRaya menjadi tujuan wisata air yang sempurna untuk dikunjungi oleh Anda dan keluarga. Dengan banyak wahana air seru yang menyenangkan.
Water-Worldv2

Armada bus Trans CitraRaya hadir untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan transportasi bagi penghuni dengan banyak rute, mulai Jakarta, Tangerang, Bandung, dan masih banyak lagi.

Transportasi Mudah dan Hemat

Transportasi Mudah dan Hemat

Kini, di CitraRaya Tangerang telah berdiri lebih dari 42 cluster perumahan dan 1.800 unit komersial, dengan jumlah penduduk yang melebihi 60.000 kepala keluarga. Bagaimana dengan Anda? Jadilah bagian dari CitraRaya Tangerang sekarang juga.

Foto-foto: CitraRaya

Badge Writing Competition CitraRaya

Iklan

2 thoughts on “Cinta Keluarga Bermula di CitraRaya Tangerang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s