Sehari di Kota Batu

Kota Batu ibarat kawasan Puncak-nya Jawa Timur. Selalu full pas weekend apalagi liburan panjang. Dari Surabaya lumayan deket. Sekitar tiga jam (include macet di Porong, Singosari, dan Lawang). Hehe…

Nah, EdoMita nih demen banget ke Batu. Sebulan nggak nyamperin kota apel itu, pasti udah ngerengek-rengek minta ke sana.
Banyak tempat wisata bisa jadi jujukan di sana. Kalau nggak bermalam, berangkat dari Surabaya pagi-pagi, sampai Batu kulineran, jalan-jalan keliling kota, trus sore pulang. Kalau nginep di sana, lebih puas lagi.
Udaranya yang sejuk dan segar bikin ketagihan buat mengunjungi Batu. Ada beberapa tempat yang wajib dikunjungi kalau main ke Batu.

Selecta
Di Selecta, banyak aktivitas yang bisa kita lakukan. Narsis di taman bunga jadi pilihan sebagian besar pengunjung. Buat anak-anak, wah, bejibuuuun. Ada flying fox yang akan lewat di atas taman bunga. Asoooy.

Taman Bunga Cantik

Taman Bunga Cantik

Mita Pertama Kali Flying Fox

Mita Pertama Kali Flying Fox

Edo Teriak Sekeras-Kerasnya. Hauoooo

Edo Teriak Sekeras-Kerasnya. Hauoooo

Ayo Kayuh yang Kuat

Ayo Kayuh yang Kuat

Trus, ada waterpark, taman bermain, berkuda, naik becak air. Kalau buat emak-emak, paling seneng sih belanja di pasar Selecta. Meskipun tempat wisata, tapi harga buah dan sayur mayurnya murrraaah…

Mau kulineran di Selecta juga banyak pilihan. Yang paling banyak ya jagung bakar dan bakso. Enak banget. Adem-adem makan yang anget-anget.

Alun-Alun

Jangan sampai ke Batu, tapi nggak ke Alun-Alun. Di Alun-alun Batu, EdoMita paling suka naik kuda dan bianglala. Itu nggak boleh dilewatkan. Mau main di playground, air mancur, bisaaaa.

Asyiknya Naik Bianglala.... Mita dan kakak sepupunya, Mbak Eca

Asyiknya Naik Bianglala…. Mita dan kakak sepupunya, Mbak Eca

Background Monumen Apel di Alun-Alun

Background Monumen Apel di Alun-Alun

View Kota Batu dari Bianglala

View Kota Batu dari Bianglala

Songgoriti

Tempat wisata lawas ini juga biasanya jadi jujukan buat ibu-ibu yang doyan hunting sayur dan buah segar. Tapi, Mita malah asyik mainan kelinci. Biasanya, ada delman juga yang bakal membawa kita jalan-jalan di sekitar Songgoriti. Tapi, kalau anak-anak, biasanya ya nyebur ke kolam renangnya. Asiiik…

Belanja Sayur dan Buah di Songgoriti

Belanja Sayur dan Buah di Songgoriti

Main Kelinci di Songgoriti

Main Kelinci di Songgoriti

Mau kulineran?

Paling ajib yang di Alun-Alun. Di deket alun-alun ada yang namanya KUD Susu Ganesha. Nah, di sana, kita bisa menikmati susu sapi murni. Mau dibikin STMJ juga bisa. Mau ditambah cokelat juga ada. Yang pasti semuanya dari susu sapi murni. Wajib dikunjungi nih. Tersedia yoghurt juga loh.

Slruuuuupp dari Susu Sapi Murni

Slruuuuupp dari Susu Sapi Murni

Nah, kalau sore, wajib nyobain ketan bubuk di Pos Ketan. Ketannya pulen dan bisa dikasih topping apa aja. Yang paling disuka ya ketan bubuk kedelai yang dipadu dengan parutan kelapa. Pilihan lainnya, ketan susu, ketan durian, ketan cokelat. Makin nendang lagi kalau ditambah tempe mendoan atau tempe kacang. Tapi, ya harus kuat antrenya. Apalagi kalau sudah malam. Wedew…penuh.

Pos Ketan yang Selalu Antre

Pos Ketan yang Selalu Antre

Iklan

8 thoughts on “Sehari di Kota Batu

  1. Waduh, seru sekali acara jalan-jalannya 🙂

    Aku belum pernah ke Batu tuh mbak, tapi katanya udaranya sejuk yah 🙂

    Dan kalo aku sih sepertinya skip aja naik bianglala deh, suka serem gitu hehehe…

  2. Batu memang punya sejuta pesona Mbak, saya aja yang tetangganya nggak pernah bosan main ke sana.
    Dengar-dengar sebentar lagi akan ada objek wisata baru yaitu museum buaya :-0 sounds great yes?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s