SIRION Sahabat Keluarga Muda

’’Ya ampun Ve, papamu koyok arek enom ae (koyok arek enom artinya seperti anak muda),” kata Don, teman sekantor pas main ke rumah.
’’Lha memangnya kenapa, Don?’’ tanyaku heran.
’’Itu mobilnya ganti Sirion,” katanya.
Ow gitu ya. Jadi, Daihatsu Sirion itu identik sama anak muda.
’’Wkwkwk…iya, papaku demen banget sama Sirion. Katanya, modelnya keren dan ideal untuk dalam kota maupun luar kota. BBM nya irit. Di jalan tanjakan pun kuat,” ujarku kasih alasan kenapa papa beli Sirion pada 2009 itu.

Saya yang waktu itu pakai mobil merek lain, sering pinjam Daihatsu Sirion tipe M punya papa. Wah, kalau saya udah pakai Sirion warna silver metalik itu, rasanya, gaul bingit. Teman-teman pada nanyain mulai harga sampai kenyamanan berkendaranya. Bahkan, tak segan banyak yang ngelongok interiornya. Mereka pun ternyata mengidamkan mobil kota keluaran Daihatsu itu.

Apa lagi, dari segi tampilan eksterior modelnya unik dan modern. Ada sepasang lampu kabut yang menempel di bumper depan, lampu utama dan belakang menggunakan LED yang dapat menyala lebih cepat untuk menambah faktor keselamatan disamping lebih bergaya. Di bagian belakang makin kece dengan spoiler atap, wiper kaca belakang, talang air, serta spion elektrik dengan lampu sein dan side body moulding membuat kesan mewah kendaraan yang terdiri dua versi ini manual dan otomatis.

Dua tahun kemudian, tak disangka, papa menghibahkan Sirion itu padaku. Huaaah…super-surprised. Saya sampai nggak percaya juga. Mungkin kasian kali ya ngeliat saya pakai mobil lama yang kecil bareng duo krucil.

Daihatsu Sirion sendiri, tampangnya nipu banget. Dari luarnya aja keliatan kecil. Tapi, ketika masuk, wow, interiornya lega banget. Bagasinya pun luas. Membawa barang berlebih, tak menjadi soal karena kursi belakang bisa dilipat sampai rata dengan mudah dan cepat. Ini sudah beberapa kali saya buktikan ketika harus ikut pameran. Semua barang saya jejalkan, mulai kursi, meja kayu, standing banner, rak plastik, lha kok semua masuk. Heran juga sih.

Yang bikin Sirion jadi favorit saya, cover jok dilengkapi dengan kulit imitasi paduan hitam dan merah, sangat elegan dan empuk banget, bikin penumpang nyaman. Ditambah lagi, sistem audionya yang terintegrasi CD player dengan 2 speaker juga bikin anak-anak doyan masang CD lagu-lagu kesayangannya di mobil.

Edo Jalan-Jalan dengan Ibu Naik Sirion

Edo Jalan-Jalan dengan Ibu Naik Sirion

Saya sendiri termasuk cewek yang kurang ngeh sama mesin. Sangat beruntung saya punya Sirion yang nggak pernah rewel mesinnya. Saya memang menyerahkan maintenance kendaraan saya pada Bengkel Daihatsu karena berdasarkan pengalaman papa, bengkel Daihatsu, selalu memberikan yang layanan terbaik dengan didukung tenaga-tenaga berpengalaman. Jadi, pasti aman deh.

Benar saja, selama ini, saya selalu tepat waktu untuk melakukan service berkala di bengkel Daihatsu Astra. Beruntung, sampai sekarang, saya nggak pernah mengalami kendala pada mesin. Sirion selalu ready to go deh.

Pelayanan mereka juga all out. Dengan fasilitas booking service, saya tak perlu antre lama-lama. Selain itu, saya sudah diinfokan total biaya perkiraan. Jadi, udah bisa jaga-jaga duitnya. Hihihi…Nggak cuma itu, konsumen juga dikasih garansi. Jika setelah service berkala masih ada yang kurang enak, bisa dibalikin lagi. Gratis.

Sampai sekarang, Daihatsu Sirion tipe M ini masih dengan setia menemani keluarga kecilku. Mobilitasku sehari-hari yang sangat padat, mulai anter anak-anak sekolah dan ngantor plus kunjungan ke klien saban hari sangat terbantu dengan Daihatsu Sirion silverku tersayang.

Konco plek, usianya udah 6 tahun

Konco plek, usianya udah 6 tahun

Untuk kelas mobil kota, Daihatsu Sirion sangat lincah di jalanan. Mau lewat jalanan sempit, body Sirion yang kompak dan ramping nggak kesulitan. Ketika di jalanan lengang, akselerasi mesin tidak lambat. Ini terasa ketika pedal gas diinjak dari posisi diam hingga melaju. Wuuuzzz…

Tak hanya itu, pas banjir, Sirion pun tetap bandel. Saya udah berkali-kali menerabas banjir. Di kala mobil kota lain keok, Sirion tetap jalan terus. Pfffh…

Kebandelan Sirion tak hanya terbukti di dalam kota. Di luar kota pun, Sirion sangat tangguh. Kalau suami pulang (suami dinas di luar kota), kami selalu pergi luar kota. Pegunungan adalah destinasi yang sering kami kunjungi. Dengan mobil bergaya sporty ini, tanjakan demi tanjakan bisa dilewati dengan lancar jayaaa… Bisa jadi, karena mesin yang digunakan (K3-VE), DOHC, VVTi, 4 silinder segaris, berpendingin air, dengan kapasitas 1.300 cc dan berat kendaraan dalam kondisi kosong cuma 930 kg. Jadi, tenaganya kayak kuda.

Sempat tergoda ganti yang lain? Sampai sekarang nggak tuh. Saya masih cinta sama Sirion saya. Kalau pun ganti, saya maunya Sirion juga.

Mobil kota bertampang gagah

Mobil kota bertampang gagah


Saya cinta mati sama Sirion silver metalik saya dan untuk berpaling ke merek lain, kayaknya harus mikir ratusan kali. Apa lagi di tengah harga BBM yang nggak jelas naik turun gini. Sirion memang jawaban buat keluarga muda yang pengin menghemat. BBM nya super-irit, mak. Kalau harus ganti mobil, saya pengennya sih All New Sirion yang mystical purple. Cantiiik dan pas banget buat ibu muda kayak saya. Bwahahaha (ngaku muda).
All New Sirion Paling Gres. Sumber Daihatsu.co.id

All New Sirion Paling Gres. Sumber Daihatsu.co.id

Tulisan ini diikutkan dalam lomba
<a href="” title=”Blogging Competition Slalom Sirion”>

8 thoughts on “SIRION Sahabat Keluarga Muda

Tinggalkan Balasan

