Entah gender itu memengaruhi pada sifat, saya juga nggak tahu. Tapi, Mita termasuk anak yang tertata atau apa ya istilahnya? Orang Jawa sih bilangnya primpen. Beda dengan Edo yang grusa grusu. Katanya sih karena Mita cewek dan Edo cowok.
Mita selalu tahu letak barangnya. Bahkan, kalau disuruh membantu mencarikan barang, dia lebih cepat menemukan dibandingkan yang lain, termasuk ibuknya. Hehehe….
Kadang sampai malu sendiri dengan keprimpenan Mita. Saya buru-buru mengambil dompet yang tertinggal di dalam rumah. Sandal saya lepas gitu aja di depan pintu. Nggak sampai dua menit saya keluar rumah, lha kok sandal saya sudah hilang? Dalam kondisi jam udah mepet untuk jemput Edo, paniklah saya mencari sandal. Tiba-tiba,”Ibuuu, ini loh di rak.” Astaga Mitaaaa…ternyata dia meletakkan sandal ibuknya di rak sepatu yang memang tersedia di depan pintu rumah.
Itu memang kebiasaan Mita. Semua sandal atau sepatu yang tergeletak begitu saja di lantai teras, langsung diambilnya dan diletakkan di rak sepatu itu.
Bahkan, sandal opa yang memang sengaja dijemur di teras karena habis dicuci, tak luput dari perburuan Mita. Dalam kondisi basah-basah gitu, sandal punya opa diambilnya dan diletakkan di rak sepatu. Alhasil, opa pun kalang kabut nyari itu sandal. Hehehe….
Nggak cuma meletakkan sandal/sepatu di rak, dia pun mengaturnya jangan sampai saling bertumpuk. Rapi banget.

Iklan