Bromo, So Beautiful…

Keindahan alam Bromo memang tak perlu diragukan lagi. Kami sekeluarga pun sudah membuktikannya. Setelah nonton Jazz Gunung, keesokan harinya kami melanjutkan perjalanan ke Penanjakan. Gunung Penanjakan 1 adalah salah satu tempat view point untuk melihat dan menikmati matahari terbit di Bromo. Tingginya sekitar 2.770 MDPL.
Sekitar pukul 03.00 dini hari, kami sudah dijemput dengan jeep. Dinginnya brrr…..Udara dingin yang menyengat bikin Edo dan Mita tidur nyenyak. Tapi, supaya nggak terlambat sampai di puncak, ibu dan bapak dengan sangat tega membangunkan keduanya. Untuk Edo sih langsung semangat begitu dikasih tahu mau naik gunung. Tapi, Mita, masih aja bobok di gendongan ibu.
Karena saat itu weekend dan bersamaan dengan adanya event Jazz Gunung, jadi, lalu lintas menuju puncak sangat padat. Padahal, jalannya sempit dan
Kami serasa ikut rally mobil saat melewati lautan pasir yang luas. hehe…Sayangnya, subuh itu, lautan pasir diselimuti kabut tebal. Akhirnya, sekitar 2 jam perjalanan, sampailah kami di penanjakan 1. Langit masih gelap. Tapi, sudah banyak para pemburu sunrise berada di sana. Termasuk kami.

Sekitar pukul 04.30, mulai terlihat langit kemerahan di ufuk Timur. Perlahan, langit pun bertambah terang dan keindahan Pegunungan Bromo Tengger terpampang nyata.

Ini pengalaman Edo dan Mita yang pertama naik ke Penanjakan. Sayangnya, Mita tetep bobok. Hehe…

Sekitar 1 jam kami menikmati karya kebesaran Tuhan yang keindahannya tak bisa didiskripsikan dengan kata-kata. Tampak juga para wisatawan luar negeri yang terpukau akan alam Bromo Tengger pagi itu.

Rasanya masih pengen berlama-lama di sana. Bromo Tenggerkereeeen

Lihat aja nih foto-fotonya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s