Intinya, Kepekaan

Kemarin, Edo aku ajak belanja susu dan pampers di toko Lestari. belanjanya sih biasa. Tapi, dari acara belanja itu, ada sesuatu yg bikin aku bengong dengan ulah Edo. Ketika itu, si penjaga kesulitan ambil pampers di rak paling atas. Tiba-tiba Edo nyeletuk, “Ini kan ada tangga.kenapa ga pake tangga ini untuk ambil pampers?” Eh, si penjaganya pun tersenyum sambil mengambil tangga aluminium itu untuk ambil pampers. Ih, Aku yang dari tadi lihat ada tangga aluminium di situ aja gak punya pikiran utk ngomong seperti itu. #kepekaan.

Hari ini ke rumah karah.mulai siang sampe sore
Edo mau bobok siang.tapi,mita yg ga mau bobok siang di karah.
Selama ini edo susah bgt diajak bobok atau nginep di rumah karah.tapi,bgitu aku kasih iming2,nginep di karah yuk do.jadi,edo ga usah sekolah.dia langsung setuju. Hahaha.
#rumahkarahvsekolah

Kmrn tgl 24 feb,kami ke pacet.pergi bareng opa oma. Edo duduk di belakang sendirian.sedangkan aku dan mita di tengah.kami naik mobil grand livina.
Edo makan kroket kentang.kemudian,dia menyodorkan telunjuknya yg isinya wortel dan kentang.dia bilang,ibu,aku ga mau ini.aku langsung melahapnya.trus,edo bilang,aku gak mau itu krn tadi habis jatuh di bawah….hueeek…Edooooo……

Iklan

Main Petak Umpet

Hampir tiap pagi, Adek Mita ikut ibu anterin Abang Edo ke sekolah. Adek Mita seneng banget karena bisa main ayunan di sekolah abang. Hehe…paling suka adek main sliding atau perosotan. Adek berani loh main perosotan.
Itu kalau di sekolah. Kalau di rumah, adek Mita sekarang hobi naik kuda-kudaan yang terbuat dari rotan. Wah, kalau udah naik kuda-kudaan, kenceng banget ngayuhnya. Malah pernah sampai nggelimpang. hahaha….Tapi adek Mita ya gak kapok, tuh. Tetep aja kenceng kalau ngayuh kuda-kudaannya.
Satu lagi nih yang paling disuka sama adek. Main petak umpet. Setiap hari minta main petak umpet. Dia bilang, ”Ayo ibu, sembunyi, mita cari.” tapi kalau nggak nemu ibunya, adek panggil-panggil. Ujung-ujungnya nanya ke omanya. hehe….
Wah, kalau udah main petak umpet bisa betah, dia. apalagi, kalau udah sambil kejar-kejaran sama ibu. sampe teriak-teriak kegirangan.
Selain suka lari-lari, adek Mita hobi nyanyi loh. Bangun tidur maupun sebelum tidur selalu menyanyi. Lagu favoritnya, kayaknya nggak ada deh. Suka ganti-ganti lagu. Kalau sekarang, dia suka lagu Beginilah Jalannya sama lagu-lagu Sekolah Minggu, seperti, Yesus Pokok dan Kitalah Carangnya….banyak loh, lagu yang dia hapal.