Edo Naik Angkot

Cukup lama Edo libur sekolah. sekitar dua minggu. Wooow….jalan-jalan dong? Nggak. Hehe….Edo liburan di rumah aja kok. Tapi, ibu punya banyak cara untuk menghabiskan libruan di rumah. Antara lain, Edo diajak ibu pergi ke Mal Cito dengan naik bemo. Whoaaa….ini pengalaman baru buat Edo. Pergi naik angkot. Sebelum berangkat, Edo dibekali ibu jaket dan topi. Tak ketinggalan tas slempang yang isinya tempat minum Edo.
Kami berjalan dulu keluar kompleks perumahan dan kami pun naik angkot lyn X. Di dalam perjalanan, Edo merasa cukup gerah. Terlihat dari keringat di dahi dan lehernya. di tengah perjalanan angkot berhenti karena menunggu seorang penumpang. Edo pun protes. Bu, kenapa kok berhenti?Kok lama sih berhentinya? Kontan, orang-orang di dalam angkot cekikikan melihat tingkah Edo. Edo pun akhirnya tahu bahwa kalau naik angkota atau bemo, ya harus sabar menunggu. Karena, itu kan angkutan umum. jadi, nggak bisa seenaknya sendiri. Setelah turun, Edo juga bertanya, bu, kenapa kok ngasih duit ke pak sopirnya?pak sopirnya nggak punya uang ya?kasian ya? hehe….Edo pun baru tahu kalau dengan naik angkot, kita harus membayar pak sopirnya atas jasanya membawa kita ke tempat tujuan.
di Cito, kami membeli mainan edukatif untuk Edo dan Mita. Edo juga minta dibelikan roti boy kesukaannya. Hehe…
sepulang dari Cito, kami harus jalan menuju ke jembatan penyebrangan untuk naik angkot lagi. Kata Edo, “Kasian kita ya bu. Harus jalan-jalan kayak gini.” hahaha…Edo rupanya mengasihani dirinya sendiri. Tapi, dia antusias ketika harus naik jembatan penyebrangan. Dari jembatan itu, Edo melihat lalu lintas siang itu. Sebuah pemandangan yang belum pernah dilihat Edo sebelumnya. Meski agak terengah-engah, Edo mengaku belum capek. Hehe….
Untunglah, waktu itu, kami cepat dapat angkot. Di dalam angkot, Edo duduk agak lemas sambil menenggak minuman dalam botolnya. Tiba-tiba saja, beberapa perempuan muda mencubit pipi Edo. Kata mereka, gemas ngeliat Edo yang cerewet dan ganteng. hahaha….edo cuma senyum senyum.
Ketika sampai di rumah, ibu tanya ke Edo, Mau nggak naik bemo lagi? Edo menjawab nggak mau. Hahaha….mungkin capek. Tapi, dia udah request kalau ingin naik bus kota. Ok Edo, suatu saat nanti, kita keliling kota naik bus, yah. Ajak adek Mita juga ya….

Iklan