Bolos Sekolah

Edo cukup sering membolos. sampai-sampai, kalau ibunya menelepon sekolahnya, si ibu kepsek udah hapal dengan suara ibunya. Hehe…kali ini, Edo beralasan badannya hangat dan kepala pusing. Padahal, begitu dicek, badannya baik-baik saja. Ya sudah, saya pun meloloskan permintaannya untuk ”meliburkan” diri.
Pagi hari pukul 07.00, dia sudah membuka buku Thinkers Fun terbitan Grolier. Cukup mengasyikkan pembelajaran menggunakan buku ini. Masih mencoba level 1 untuk English Fun, Edo menghabiskan tiga part di level itu.
Dalam pembelajaran itu, Edo belajar beberapa kosakata bahasa Inggris sambil mencoba mencarinya di kamus bahasa Inggris kalau kurang mengerti maksudnya.
Setelah itu, Edo memilih membaca buku. Dia terlihat senang sekali belajar di rumah. Mungkin ini proses awal bagi Edo untuk belajar di rumah.
Demikian juga dengan Mita, dia mulai memahami angka-angka dengan menggunakan buku Grolier ini.
Saat ini, di usianya yang memasuki 20 bulan, dia sudah bisa menunjukkan angka 1-16. meskipun angka itu diacak, dia tetap bisa mengenalinya. Dia pun sudah bisa menyebutkan angka itu meskipun dengan suara yang masih cedal.
Keesokan harinya, Edo masih tidak masuk sekolah. Tapi kali ini, jadwal sekolahnya memang off. Hari itu, Edo kubebaskan untuk bermain. Demikian juga dengan Mita. Waktu bebas itu digunakan Edo untuk menggambar. SAat ini, Edo memang lagi gemar-gemarnya menggambar. SAat menggambar itu, dia sempat belajar menggambar T shirt dari tutorial sebuah majalah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s