Belajar Sambil Rekreasi di Jatim Park 2, Batu

e-bike

ibu dan mita naik e-bike

ada jerapah tuh di belakang mita dan bapak

di kawasan Fantasy Land, banyak wahana seru

ada harimau putih di bawah kaca ini

itu harimau diem ajah?

Pada April lalu, Edo dan Mita diajak ibu dan bapak jalan-jalan ke Jatim Park 2 yang terletak di Kota Batu, Jawa Timur. wooow….tempatnya ternyata luaaaasss….
Ya, luas areanya sekitar 15 Ha. Jawa Timur Park 2 ini dibagi menjadi Museum Satwa, hotel Pohon inn, dan Batu secret zoo, semua kental dengan nuansa satwa dan alam.
Meskipun tempatnya luas, kita nggak perlu khawatir kecapekan. Kan bisa sewa e bike (sepeda listrik).
Kita diajak menjelajah kawasan yang dibikin seperti habitat aslinya. Lihat saja ketika \sampai ke kawasan Savannah, serasa di Afrika. Dengan hewan-hewan khas, seperti zebra, jerapah. wooow….Mita yang biasanya cuma lihat jerapah di VCD langsung terperangah.
Kalau Edo kan udah bisa baca. Jadi, semua informasi mengenai hewan yang tertera di pagar pembatas, dibacanya.
Dia pun sempat bertanya, ”bu, Afrika itu apa?” Dia baru tau kalau Afrika itu nama sebuah wilayah.
edo juga baru kali pertama melihat dan memberi makan kelelawar yang bergelantungan. ”Loh, kok terbalik?kepalanya di bawah?” katanya. Haha…

Ada yang seru, ketika sampai di tempat Mancing Harimau. Kita berada di atas kandang harimau putih. Beralaskan kaca bening, kita bisa melihat dari dekat harimau putih di bawah kita. hiii….merinding deh. Tapi, Mita dan Edo nggak takut tuh. Selain itu, kita juga bisa ngeliat berbagai jenis harimau sedang jalan-jalan di kandangnya yang luas. Eh, ada yang nabrak-nabrak kaca pembatas juga. hehe…

Oia, selain melihat hewan-hewan darat, kita juga bisa menikmati berbagai hewan laut di kawasan Aquarium. ”ikannya bagus-bagus ya bu,” seru Edo.
Dilanjutkan lagi, ke kawasan Fantasy Land. Wah, Edo dan bapak asyik bermain di sana. Bayangin aja, ada sekitar 20 wahana yang menantang dan patut dicoba. Salah satunya ada biang lala raksasa. Dari sana, kita bisa ngeliat pemandangan indah Kota Batu yang terletak di dataran tinggi ini. Oia, kalau mau berenang juga bisa loh. Tapi, saat itu Edo dan Mita nggak bawa baju berenang. Akhirnya, kita melanjutkan ”perjalanan” ke beberapa kawasan lagi.
Keluar dari Batu Secret Zoo, kita melanjutkan ke Museum Satwa. Kita bisa menyaksikan berbagai hewan yang dikemas dalam bentuk diorama.

Puas deh jalan-jalan di Jatim Park 2. Disarankan kalau ke sana, jangan lupa bawa payung. Banyak area terbuka. Kalau siang kan panas meski nggak begitu menyengat. Tapi, sorenya hujan. Huuaaa….Trus, kalau mau nginap ada hotelnya juga. Namanya Pohon Inn. Dari Jatim Park 2 itu, malamnya, kita bisa langsung main ke BNS (Batu Night Spektakuler). Jaraknya nggak jauh dari situ. Sekitar 3 kilo lah.

Jatim Park 2 jadi tempat rekomendasi untuk wisata. Edo dan Mita pengen ke sana lagi nih. hehe…tunggu liburan yaaaa…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s